Repotnya Cari Nama

| | Comments (167)

babyname.jpg Salah satu perubahan, sejak kehamilan gue smakin membesar (hamil tua kata orang sih) adalah gue (kamu juga ngga nda?) jadi lebih memperhatikan nama-nama anak temen gue atau nama2 bayi dimanapun berada :) Sebabnya, karna sekarang kita juga sedang dalam tahap mempersiapkan nama buat calon anak kita nanti (yg skr sih kita panggil dengan 'dede').
Sebelum ini, aduh.. perlu usaha khusus untuk mengingat nama anak2 temen kita. Kalo ngga ketuker2, ya lupa sama sekali :P Tp kalo skr, jadi lebih hafal karna selalu mencoba tahu juga apa arti dibalik nama anak2 tsb.

Kalo diperhatiin nama anak2 sekarang itu indah2 dan bagus2 banget ya. Dibanding sama nama2 generasi gue rasanya jauh deh. Mungkin sama juga ketika kita ngebandingin nama2 generasi kita dengan generasi orang tua kita ;)

Tentunya, kita juga ga pengen ngasih nama anak dengan nama yang nantinya bikin dia ngerasa minder misalnya pas sekolah nanti, minder karna namanya ngga sebagus temen2nya atau karna 'kuno' (walaupun sudah menjadi tugas ayahnya nanti untuk ngejelasin, bahwa orang ngga dinilai dr namanya semata) :)

Kriteria yang kita pengen sebetulnya sederhana: berbahasa Indonesia, bermakna baik dan enak didengar. Ngga terlalu ngoyo deh kita untuk cari nama yang berbahasa asing, soalnya gimana2 juga emak-babenya ini orang Indonesia asli :) Contoh nama2 yang se-genre dengan kriteria kita ini: Cinta (Oh, AADC sekali), Bintang, Damar, Bunga, Jingga, dll. Yah, kaya nama2 tokoh di film2 festival Indonesia dulu kali ya... hehehe.. Klasik, bukan kuno! ;)

Selain kriteria ini, alternatif lain adalah nama yang merupakan singkatan yg ada hubungan dengan kita. Misalnya:
- Akenita = AnaK ENda nITA atau
- Radata = putRA enDA niTA

hihihihi... kreatif 'ga?

Dan karna sampai ini, belum ketahuan ni jenis kelamin si dede, jadi kita harus siapin setidaknya dua nama: untuk cowo dan cewe ;) Sejauh ini kita masih dalam tahap 'pencarian', sudah ada beberapa nama andalan baik buat cowo dan cewe, cuman sama2 masih belum difix-kan, pengennya sekarang kumpulin aja dulu namanya, ntar kalo bayinya keluar... dilihat dulu nama apa yang kira2 sesuai dengan raut wajahnya :)

Yang lucu (atau garing ya?) kadang kita suka lupa, nama apa saja yang sudah kita kumpulin (dicatet dong nit!). Pernah satu kali, enda tau2 dateng dengan semangat "Eh ketemu! Gue udah tau nama yang bagus kalo anaknya cewe dan cowo"
Ternyata, setelah disebutin, nama2 itu emang salah satu nama yang udah jadi andalan kita sebelumnya.... hohohoho :)
Maklum deh, sumber2nya skr banyak banget: buku nama2 bayi, website2 nama bayi yang bagus2 beserta artinya juga banyak, ditambah file2 yang dikirim temen2 kita 'Sbg sumber inspirasi nyari nama' juga lumayan banyak. Mulai dr kumpulan nama yang bernuansa Arab, Eropa, Yunani, Inggris, Perancis, Indonesia, Sunda, Jawa, dll.

Sebetulnya ada cara yang paling gampang kasih nama, yaitu minta tolong (calon) kakek2 dan nenek2-nya untuk pilih nama... hehehe. Cuman, ya takut ngerepotin, kita sbg orang tua (minimal ayahnya ya) mesti usaha dan kreatif dikit lah ngasih nama anak.. hehehe. Lalu ada kekuatiran juga, kalo yg kasih ortu kita, takut ngga sreg lalu kita ngga berani protes, hehehe... walopun, kita sbg anak2nya ngga pernah protes dengan nama yang sudah beliau2 berikan :)

Gitu deh ceritanya persiapan calon ortu yang lagi cari nama. Ada yang mau sharing nama dan arti? Boleh nama masing2 atau 'simpenan' nama utk calon anak nanti? ;) Silaken loo...
:)

167 Comments

bLub said:

nama Qudsy itu keren loh teh :D

ika said:

wah .. nita coba ya dicatat atuuuh kalau dapet ide nama .. hihii ... tapi lumayan udah dicatat diblog sebagian ya .. :P

seandainya tetanggaan aku kirimi dirimu risol nya nit ... eh tonggo mu pa kabar ? jeng nin ?? udah lama ga ada kabar ? salaaam yaaaa niiitt !!! salam arisan !!

adhitya said:

hihihi, lucu ceritanya.tapi kalo 'damar' apa gak terlalu jawa ya nit?

SyL said:

Kalau perempuan : Luna
Artinya : Bulan
Keterangan : Bulan kan cantik, Neng.

Satu lagi,

Kalau perempuan : Rinjani
Artinya : Nama Gunung
Keterangan : Megah, stunning, cantik, berwibawa.

Kalau perempuan : Mutiara
Artinya : Mutiara kan cantik sekali.

Kesimpulan : Ternyata I could only figure out names dari benda ya, Neng. Seperti Cemara ;).

atta said:

ratna :)

yustina said:

endita mungkin dr kata enda nita.. hehehehe..
selamat mencari nama ya jeng..
yg jelas, kl menurut pengalaman gw, cari nama anak cowo lebih susyeee

nurul said:

nit-enda, gw usul deh :)
Anenta.. ANak Enda NiTA
Aginesya.. Anak bloG IndoNES(Y)ia – maksa ini mah nit :)

Atau usul dari tempat bulan madu : gw pernah kepikiran nama Keylanov, artinya hocKEY-ditLAntas-NOVotel hihihih..dari alamat rumah gw, tempat nginep di wisma ditlantas, dan novotel bogor. Kan berasa punya anak dari Rusia :p

yessi said:

Gimana kalo namanya berhubungan dengan Thailand? Pathwathrokul!!....hehhe...susah nyebutnya ya?

Ini aja:
cewe : Alia, Aini, Ayumi
cowo : Shafiq, Daffa, Razin.

Hehehe..

nita said:

Qudsy, iya langka ya blub.. Tapi gue sih masih terkagum2 sama nama nyokap loe: Chanita. 'Cha' bhs Cina/Thai artinya Teh (or tea gitu lo, bukan teteh). Jadi Chanita bisa = Teh Nita yaa... hihihi.. Sama deh nama gue sama nyokap Qudsy ;)

Ika, hehe.. iya abis pelupa nih :) Jeng nin harusnya sih sudah back to online lagi ka, setelah berlibur seminggu dan komputernya masuk rumah sakit ;)

adhit, iya.. Jawa tho? Bisa jadi sih.. itu kan cuman contoh.. ;)

Mbak Syl, thanks idenya :) Sebetulnya kita suka lho nama 'Cemara'.. salah satu contoh nama yg masuk dalem pakem yg kita anut buat cari nama.. hehehe. Kita se-pakem ya mbak.. :)

Atta, kalo cowo juga bole ya nama ratna.. hehehe.. :)

Yustin, bener banget..! nama anak cewe tu lucu2 ya, anak cowo nih susye.. heran deh :)

Nurul, hahaha asli kocak banget sih loe! Aginesya nya itu ngga nahan... Keylanov, cantik lo namanya, dan emang rusia banget ;) Sangkain bulan madu di wisma ditlantas.. hehehe

Yessi, aduh nama Thai mah getek dengernya.. Aneh banget kalo dibawa ke bandung. Nama2 calon anaknya yessi ya itu? ;)

*)Iin said:

hihih ngga bisa nyumbang jeng..yang pasti nita milih nama yang baik aja deh..soalnya nama itu kan doa dan harapan :)...have a nice day ya jeng nitaaa

SyL said:

Neng,
Over the lunch chit chat sama si Papap, beliau kasih masukan nich untuk nama anak perempuan : ARIMBI.
Kayanya sih tokoh pewayangan ya. Cuma kalau one day dia harus overseas, nama ini super susah banget untuk dipronounce sama orang non-Indonesia. ;)

chrysalic said:

nit, asal anaknya jangan dinamain PICNIC ya... biarpun saia tau kelian suka karaoke...

nggak mau kasih nama Ayyuthaya atau Ayoddhya yah? biar bau bau Bangkok getu.. jangan Sala Daeng atau Ko Samui ya, jangan...

LiN said:

nama Linda bagus lho mbak :)

dodi said:

setelah memikir2, ternyata lebih baik gw simpen untuk sendiri deh, Nit. hihihihi.

Savannah?
Annida?
Aria?
Anza?
Narendra?

ah ah ah, good luck Teh.

neenoy said:

bintang dong :)
ternyata kita sepakem, hehehe

usul, untuk nama depan pake bahasa indonesia. terus yang akronim nita+enda jadi nama belakang... sekedar usul lo ya

ika said:

ooooo komputernya lagi di opname ya Nit .. thanks yaa utk inpoh nyaa .. hihihii .. salam aja buat ninin ... kirain lagi holiday ke Ind ... ;)

shant said:

he he
emang harus disiapin dr skrng
dulu aku blon punya nama yg fix, keburu lahir (kecepetan), jadinya matching2in gitu deh. soalnya dikejar2 sama petugas rs yg ngurusin akte.

-inex- said:

simpenan nama gw dulu ini:
a. Cyrus -co
b. phoenix -cw
c. solomon -co

terus2... ataw...

a. Ethan -co
b. aurora -cw
c. Evan -co

hauhauhauhauh... :D

shant said:

teh Nita, aku nulis di multiply-ku tentang tips kasih nama buat anak. sorry ya, nama teh Nita aku catut tuh, gpp kan ??
silaken mampir ya ..

Ollie said:

Cewek : Axelle
Cowok : Allain

hehe...prancis banget ya

ibu-ibu juga said:

jangan Radata deh....bisa-bisa dipanjangin jadi peRAwan berDAda RAta ...

*)Iin said:

wah iya nit..itu blogsome kadang lagi ada perbaikan server kata adminnya :D...dah seru ya nendang2nya...asyiikk..tendang terus mama nita dede...

dino said:

nita dan enda...

tambahan koleksi nama:
biko
samudra
awang


kalo baby girl;
galuh

hani said:

lho kok sama ama papapnya cemara, samudra bagus tuh, biar kaya' emaknya...ngurusin laut...hehehe

atau belakangnya kasih nama nusantara atau nusantari (kaya' nama belakangku...hihihi)

Nita said:

Iin, yak benar nama itu doa dan harapan ya. Cuman, agak bingung juga milih mana yg paling utama dari sekian banyak harapan dan doa yang ingin kita titipkan pada anak :)

Mbak Syl dan Mas Dino, Thanks banget ide2nya. Arimbi itu istrinya Bima (emak-nya Gatotkaca) tea kan ya.. Sebetulnya bagus, cuman kayanya merk bus antar kota ada yang begitu ya.. hehe.. But I like Luna, Awang dan Samudra, masuk daftar aja.. ntar biar bapake yg pilih :)
Kalo Galuh, ada anak cowo tetangga kita namanya Galuh, kalo dikasi ke anak cewe ntar dia berasa ngga macho lagi.. hehehe

chrysalic, hihihi..kalo kasih nama PICNIC,lengkapnya kali jadi PICNIC FAMILY KARAOKE... hehehe.

LiN, hehe.. iya bagus, gue liat di babynames.com dr jerman lo, ohooooy...!

dodi, ah kamu mah..!;) Thanks ya idenya, 'Savannah' bagus.. cuman ntar dipanggil sama urang sunda jadi 'neng sapana!' hehehe...

neenoy, toss dulu ah! *toss!* Usul yang bagus bun, emang gue sih maunya gitu, seide lagi deh ama gue :) Tinggal disampaikan sama yg berwenang nih ;)

ika, udah back OL lagi tu si jeng2, komputernya udah sembuh :)

shant, hey.. makasih postingnya yaa.. :) Baru baca, cuman ndak bisa komen karna belom punya account di multiply. Segera deh ;)
Btw, dulu kejar2an sama pegawai akte, siapa yang menang? hihihi

-inex-, hehe.. rajinnya udah siap2 nama anak. Jadi kapan nih? ;)

Ollie, hmm.. Axelle, jadi inget Axl Rose (bacanya sama kali ye), jadi pengen denger lagu Guns'n Roses deh.. hihihi..

ibu-ibu juga, halo... hehehe.. info yang berguna, kalo gitu 'radata' dicoret deh.. :) Thanks ya.

hani, oh nama belakangmu pake nusantara/ri ? Atau nama anak2? :)

nasgorkam said:

kalo cewe
-izzara
-benedictine

kalo cowo
-jinx
-vermouth

*sayangnya ituh nama minuman keras semuanya :P

disesuain bulan lahirnya ajah teh, kalo april jadi aprillio, atau gimana gituh .. :P

yanti said:

Dari dulu suka nama Samudra, setuju ama Papapnya Cemara ;).
Kayaknya emang nyari nama cowo lebih susah yaa, gw juga lagi bingung, klo anak kedua ini cowo, mo dikasih nama apaaaaaa :D

shant said:

he he he..
dulu waktu aku di rs gak boleh ditungguin. jadi suwamiku tiap pulang ke rumah, aku kasih pr, nyari nama yg final buat ditulis di akte. setelah mikir 2 hari 2 malam, ketemu juga ...alhamdulillah gak mengecewakan dan gak pasaran..
jadi buat pengalaman, waktu ke rs teh nita harus sudah bawa catetan nama-nama. ntar kalo' ditodong petugas akte, biar udah siap.

gue dah gak kreatif lagi abis bikin namanya aria... hahahaha.... tp kalau punya anak cewek namanya danica bagus juga kali ya. artinya bintang pagi.

ciphie said:

ahuaha.. gue yakin teeh usul gue pasti diterima... pokoknya apapun namanya tolong ditambah nasution di belakangnya ya.. biar keren =p~

gue usul nihhh sambil ngambil dr teh syl, keisha luna nasution.. hiehiehe kalo cewek...

kalo cowok gagah samudra nasution.. *buset berat banget yaaa*

just an idea

intan said:

coba liat2 nama latin nit, kali nemu yang keren (kyk gw dpt "samara" dari nama latin sungai :P)

kifli_dj said:

Salam kenal dari blogger pemula, sekaligus selamat untuk calon bayi. Masalah saya sama nih, bingung cari nama. Yang pasti, mesti punya arti yang bagus, jadi doa buat si anak.....

atta said:

nit gue dapet nit *hahahhaha, ini serius nyari nih*

aksara.
lintang.

udah itu dulu... :D

edhish said:

hmm..

Andita maybe? Anak Enda dan Nita or kalo cowok Pranata ?? hihihi Putra Enda dan Nita

happy wiken Nit

ucok said:

Gimana kalo pake nama kek raja2 atau org penting dulu jadi :

Enda Nasution II (the second), atau
(...) Endaputra(i)

Hihi

ninit said:

Radata bagusss tuh teh :)

truss Luna juga baguuusss... setuju sama mbak SyL

atta said:

Jasmin nit...

moenk said:

lam kenal mbak..:) saya punya simpenan..dpt dari mimpi...krn sampe hampir lahir, blm nemu nama buat anak cewek, hanya nama anak cowok, itupun buatnya saat msh pacarn lho ;) hehehe..alhamdulillah pas lahir cowok,.ya jdnya kepake deh..nah nama buat baby cewek...ini nih mbak.."aghnilla ardani" kalo di artikan bisa jg ada nama Nita lho,..dari aghNIlla nya, dan ada nama mas Enda dari arDAni nya :) dan,..menurut bhs qur'an..artinya: kekayaan yg kumiliki didunia ini, sdgkn menurut bhs kitab...artinya lebih puitis, yaitu: "kayakan aku, jgn KAU tolak aku" bagus kan mbak? gak terlalu kedengeran arab banget, tp bermakna...klo soal "kaya" kan relative ya mbak? kita bisa minta kaya hati, kaya ilmu,..dlll...dsb...ok, gitu aja mbak..moga nglahirinnya nanti lancar dan selamat...aminn

Rama said:

Salam kenal... saya juga lagi ditugasin cari nama untuk "calon" keponakan saya nih... Umh, siapa ya mbak? Lahirnya insya Allah di bulan juli 2005 ini.

Thanks.

T said:

Jazz ?

syakri said:

ada koleksi nih... dah lupa darimana. Awalnya buat siap-siap kalo nanti saya punya anak ... hehheheh
http://blognya.hybridstudio-mks.org/putera-pdf.zip
http://blognya.hybridstudio-mks.org/puteri-pdf.zip
.:semoga bermanfaat:.

twins said:

jeng cemplon...Luna bagus loh...i jg seneng tuh ama nama itu...:) good luck yak....met hunting nama ok hehehe

t.w. said:

gagah. kaya'nya cocok buat nama anaknya teh nita. hehehehe... :D

ilsa said:

Hehehe... mulai bingung ya? Kira2 cowok apa cewek? Gw dulu juga bingung cari nama, apalagi nama cowok, susah banget! Sampe gara2 AADC, sempet kalo cwek mo gue kasih nama Cinta, kalo cowok Rangga! hehehe... Tambahan lain? Adelia, Daffa, Rania, what else?

winn said:

Nama2 nya bagus2, jd bahan masukan buat gue jg nehh... akhir bulan ini istri gue masuk jadual melahirkan. "Radata" bagus juga tuhh...
Salam kenal semua......

Reti said:

Hihi susah ya? Wah nama2 usulannya bagus2 juga ya.. Jangan2 paling2 entar milih nama laen juga - nggak mau dibilang ortunya kurang kreatip namain anak harus dikasih org :)

GReTaN said:

kalo aku suka nama ALYA or ACHIEL...bwad cw lhoo...tapi gak tw artinya apa!:p, kalo cowok entah kenapa gw suka bgt sama nama BAYU...dari dulu tuh!

puty said:

kalo boleh saran ni jeng nita, jangan yang pasaran misalnya kalo cewek namanya Indah, Putri, Ayu, Dewi, Nani, Maya, Sari, Tri dst. kalo cowok jangan Agus, Budi, Badu, Bayu, Tono, dst. kasian, entar kalo sekolah repot ngebedainnya (^_^)v

bayu said:

Untuk bahan pertimbangan aja yah mbak nita.

Kalo anaknya co, kasih nama Zeus.
Zeus itu adalah dewa org yunani.

Cuma masukan aja :)

Thomas said:

Nama belakangnya ntar dikasih GoblogMedia juga jangan-jangan... heheheh :D

de said:

utk anak cewek:
NASYA = miracle

utk anak cowok:
ALDINO = alhamdulillah dia nongol

huahahaha norak ya nit

Tiaa said:

http://www.muslim-names.co.uk/ -->> bisa dilirik2 .. :)
35 days to go yaa ...

rommy said:

kalau cowok: rommy
kalau cewek: yuli

roarta said:

Nit, jujur prihatin, nama top dan unisex...

andri said:

coba ikutan hattrick.org, liatin nama pemain2 disana, untuk cowok, banyak nama2 bagus...

untuk cewek?...

Nurist said:

Ehm, teh nita..

Semisal cowok, gimana kalo dikasih nama : CIKAL. Cikal itu kan bibit, benih pertama yang tumbuh, pembawa harapan yang besar moga-moga gedenya bisa jadi kayak pohon kelapa yang berguna di setiap bagiannya.

Trus, semisal cewek..

AUDRA, kedengarannya ok. Keponakanku namanya: AZZAT FIENAL MEYZA atau ELVA BERCA BAHEERA. Nama itu sebenarnya hasil modifikas dari bahasa arab, mungkin biar gak dituduh teroris n diterima secara universal, jadi agak diubah dikit spelling-nya. Arti filosofisnya dalem banget loh..

Kalo nama tengahku SURAYYA, artinya bintang.

atunk said:

Gimana kalo Sucama alias Susahnya Cari Nama, tul ngga...???!!!

atunk said:

Kadang nama anak keren-keren, ngerti maksudnya kaga???? Atawa cuma buat pretise aja....

liah said:

wah..sama nih lagi cari nama juga, :D bukannya ngasih ide malah nyolong ide nih teh..
salam kenal

bryan said:

gw kagum dgn pola pikir praktis dan rada nyeleneh Anto Hoed yang ngasih nama buah hatinya yang pertama dengan Melly Goeslaw :
Anakku Lelaki Hoed.

itu karena jenis kelaminnya cowok. oya, nama pendek (panggilan?) nya jadi Ale. he,he.

ika said:

nita. udah mendekati due yaa ??? semoga lancar yaaahh .. udah dapat nama belum ?? ;)

senaz said:

kalo Bung Karno masih hidup bisa tanya beliau mbak..hehe..soalnya nama anak2nya bagus2..seperti berwibawa dan bermakna..kayak guntur,guruh,megawati..hehe..oia..salam kenal ya mbak..

*)Iin said:

wahhhh 26 hari lagi...nitaaa..apa kabar dirimu jengg

ANNISA said:

hallo aq mo tau nama bayi untuk keponakan aq dia cowok

jimmy said:

teh kalo cowok yg bagus sich namanya Billy Peryogi...:) nyunda bgt kan? trus kalo cewe : Antik Tikamarina..hehehehe

Salman said:

gimana kalau Nicholas Syafrudin ....kan bagus tuh ... Islam iya ... barat iya ... kalau mau agak nyunda dikit syafrudin nya ditulis Saprudin ....

yuli said:

apa sih arti nama yuli yang lengkapnya yuli agustin , tank's ya ............. nit

waone94 said:

alexa
arini
arimbi
akenda
aloha
apusi wae...

Indy said:

buat aja nama misal :
Rexcy = Cyrex
Race = Acer
Mas sung = Samsung
Mobi = IBM
Ellpa = Aplle

keren khan ???

Abmi said:

aku bilang sich bagusan kasih nama Gestes, pokonya top abis!!!

Abmi said:

aku bilang sich bagusan kasih nama Gestes, pokonya top abis!!!

Endah said:

Aduh sama dong, cari nama buat baby susah banget ya. Sekarang mungkin si dede nya dah lahir nya. Gantian dong bantu-in cari nama buat anak ku ;) Pengen nya yg bermakna indah dan islami. Yg ada sedikit Belanda nya karena bapak nya orang Belanda. :) Siapa yg bisa bantu? Thanks ya...

waone94 said:

banyak nama untuk refereni pemberian anakku yang kedua... akhirnya anakku lahir hari jumat tgl 31 Desember 2005 jam 02.07. dan kuberi nama Dira Ertia kusumawati....menurut kalian bagus ndak...

waone94 said:

anakku yang pertama kuberi nama SUGENG SONTEN karena lahirnya pas sore hari

Erwien said:

ehmm apa ya
DAffa bagus banget.. cuman kasih nama belakangnya apa donk...
gw pengen bikin generasi PUTERA ..soalnya nama belakang gw PUTERA ..
so DAFFA XXXX PUTERA

waone94 said:

Karena namaku YANUAR IRAWAN KUSUMAJATI dan istriku namanya DWI UTAMI maka nama yang bagus untuk anak -anakku adalah

ARDI KUSUMA FEBRIANTA : yang artinya ARDI (Yanuar dan Dwi "Nama Ayah dan nama Ibu") KUSUMA ("nama keluarga") FEBRIANTA(Februari keluar anak pertama)

Terus nama yang kedua DIRA ERTIA KUSUMAWATI
yang artinya
DIRA (Dwi dan Irawan) ERTIA (Desember keluar putri kedua) KUSUMAWATI (nama Keluarga)

Anakku ada dua yang pertama cowok lahir tgl 01 februari 2002 (010202)jum'at pon
yang kedua Cewek lahir tgl 31 Desember 2005 (311205) Sabtu Pahing

menurut bahasa Arab ARDI artinya BUMI
WATI artinya LANGIT
Jadi aku punya anak dua laki dan perempuan yang hidup diantara LANGIT dan BUMI.....

GIMANA MENURUT KALAIAN.........!

waone94 said:

gimana sih caranya membuat form seperti ini...?

ade said:

klo kita berdua maunya yovie aza, klo cowok ngga' usah ditambahin or klo cewek ditambahin ta khan udah cakep tuch he he he

Pajar said:

mohon memberikan nama anak muslim cowok&cewe

ragil said:

Hai salam kenal
namaku fajar and itriku sanita langsung aja gini kita lagi kesulitan nih cari nama buat anakku. Kita sich inginnya nama yg bagus and punya makna yg mendalam

mAia said:

ORYZA SATIVA.....
keren kan...itu tuh nama latinnya "PADI"
filsuf makin berisi makin merunduk.....kl jd org sukses,ga nyombong....lagian padi=beras makanan org indo asli....
woiiiiiii...setuju ga....

ganung said:

bingung jg neh cari nama, buat anak ke3 aj mash bingung..
anak ke1 Rauhan Akbar Putra Noor, ke2 Farrel Daffa Zinedine noor, Ke3 ???????? please, help me!

ganung said:

bingung jg neh cari nama, buat anak ke3 aj mash bingung..
anak ke1 Rauhan Akbar Putra Noor, ke2 Farrel Daffa Zinedine noor, Ke3 ???????? please, help me!

Hadi Pranowo said:

Mau nanya nich ....
ana mau kasih nama anak Naahiza, kalau boleh tahu apa ya artinya?

syukron

adhy said:

lagi cari nm cw

Fredy Abdullah said:

Untuk Nama-nama berikut Artinya apa?
ADEELA
ALYA
AZIZAH
FAHADA
LAYLA
MAYYADA
NABEELA
NAJLAA
NASHWA
RAFA
RAGHDA
SHIFA

nurul said:

UNDANGAN

komunitas sastra bumimanusia dan Sketsa Kata bersama Taman Budaya Surakarta (TBS) akan mengadakan Workshop menulis Angkatan Kedua. Workshop menulis angkatan kedua ini khusus memperdalam tentang penulisan Novel.

Workshop ini terbuka bagi seluruh individu penulis dan calon novelis, juga komunitas penulis. Baik mahasiswa/pelajar dan umum dengan maksimal jumlah peserta 40 orang.

PELAKSANAAN
Workshop Penulisan Novel ini dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Sabtu-Minggu/24-25 Juni 2006
Tempat : Wisma Seni, Taman Budaya Surakarta (TBS)
Pemateri :
Pemateri dari team tanda baca Yogyakarta dan beberapa penulis lain.
Yaitu :
- Puthut EA (penulis, komunitas tanda baca Yogyakarta)
- Ali Mumu (novelis, Komunitas tanda baca Yogyakarta)
- Donatus Nugroho (Novelis, solo)
- Izzatul Jannah (penulis, Solo)
- Anasrullah (penerbit Oracle, komunitas tanda baca Yogyakarta)

PERSYARATAN :
1. Mengisi formulir pendaftaran dengan biaya untuk umum : Rp. 60.000,00. Untuk pelajar : Rp. 30.000,00
( Datang langsung ke tempat pendaftaran yaitu di Persewaan Buku El Toros –Jl. Kihajar Dewantara, belakang kampus UNS- atau Via online dengan mengirim bio data ke email panitia dan mengirim biaya pendaftaran via rekening BCA Cab Urip Sumoharjo, no rek 3940112647 an. Muh Muhson Nurul Khawari, bukti transfer bisa dikirim via email)
2. Membuat draft novel paling tidak 4 lembar diserahkan saat dimulai workshop


FASILITAS :
1. Workshopkid.
2. Penginapan selama workshop berlangsung.
3. Konsumsi selama workshop berlangsung.
4. Hard Copy Materi/ Makalah.
5. Satu buku kumpulan cerpen Ratih Kumala dkk.
6. Sertifikat.


Informasi lebih lengkap hubungi :
HP : 08122640769/ 08172852328
Atau email :panitiaworkshopnovel@yahoo.com

Buruan Hubungi Panitia, Peserta terbatas dan tinggal beberapa orang lagi sudah pas pesertanya, atau baiknya hubugi panitia segera...

erny said:

aku di kasih kepercayaan untuk kasih nama buat anak sahabatku yang baru lahir untuk anak pertama dengan jenis kelamin wanita namanya : Alvioletha Junyanica
Bagus nggak????

R_03_DY said:

Co nya Hendry,
Andry, Andre,trs cwenya Olivia, Fatimmatu ni'matullah azzainabi bagus juga tuch...

tarmud said:

bagus gitu satu lagi dari saya, SIDQI QUDSIYAH

Satna Susila said:

Iya nih..susah juga cari nama buat si baby..Sering berantem juga ama istri soal penamaan anak...
BTW kalo cewek dikasi nama " Alexis" bagus nggak...??

Kalo cowok apaan yak..??
Feeling kita sih anaknya perempuan...
BTW ada nggak situs koleksi nama yang lengkap..
Thanks

Satna-Tangerang

wahyu said:

hallo smuanya...
eh sobat tante mabak om mas ..bapak2 ibu2..

mudah2an 2 bulan lagi bayiku lahir slamat yaaa..
do'ain yaaa.....amin

skarang lagi cari2 nama ...aduuuuuuuuuuuuuh suasah juga eh sobat tante mabak om mas ..bapak2 ibu2..
yaaa...mungkin punya masukan untuk nama anak kami...
trima kasih banya yaaa

kami
wahyu/yesi

wahyu said:

hallo smuanya...
eh sobat tante mabak om mas ..bapak2 ibu2..

mudah2an 2 bulan lagi bayiku lahir slamat yaaa..
do'ain yaaa.....amin

skarang lagi cari2 nama ...aduuuuuuuuuuuuuh suasah juga eh sobat tante mabak om mas ..bapak2 ibu2..
yaaa...mungkin punya masukan untuk nama anak kami...
trima kasih banya yaaa

kami
wahyu/yesi

Bogi said:

Minta donk nama-nama yang udah jadi berikut artinya

Nina said:

nama adalah doa dr orang tua untuk anaknya selama hidupnya,
kalo cewek: Langite,Arratria,Sekartadji
Kalo cowok:
Segara mukti,Hammu dharma,wisanggeni

ddy said:

seneng dehc liat foto kamu nita..., eh...kacamata tuch yang nge ganggu ku liat wajah mu...

wita said:

Hi...smua
Aku lagi kesulitan mencari nama untuk bayi laki2 pertama kami...
Aku ingin nama bayi laki2 yang bagus beserta maknanya..

oke deee thanks 4 all of you

aries said:

aku punya nama2 yang bagus nih...:
clara
kintana
kien
nesha maharan
syeilla
bendot juga boleh.....he.he.

panjul said:

istri saya lagi lahiran kayanya anaknya cewex:">..bisa minta tulung ga cariin nama tapi yang ada artinya..makasih sebelumnya:)

joko surono said:

aku lagi menunggu kelahiran anak petamaku. belum di USG biar surprise. ada ide buat nama anakku ga? buat mbak nita, makasih ya!!

gomes said:

IRITABILITA aja kan keren artinya tu peka terhadap rangsang.... kan tu anak emang hasil dari rangsangan...

riesta said:

kasih aja kalo cewek nama yang menunjukkan bahwa dia memang murni cewek, guwe usul kasih nama aja "ITILIA VAGINAWATI", cewek banget kan???

RINDA said:

SAYA MAU PUNYA ANAK KEMBAR CEWEK AND MAU AKU KASIH NAMA "ERVATAMIA DICARIVATA" YANG ARTINYA BUNGA MONDOKAKI TAU KAN BUNGA ITU BUNGA YANG CANTIK, PUTIH AND HARUM BANGET, MANFAATNYA JUGA BAGUS BUAT WANITA. AND YANG SATUNYA "GARDENIA AUGUSTA" NAMA BUNGA JUGA NIH KACAPIRING YANG BENTUK AND MANFAATNYA SAMA AMA BUNGA MONDOKAKI... SAMA-SAMA CANTIK, PUTIH AND HARUM

sr said:

Ikutan Melly Goeslaw aja mbak.
kalau perempuan : Anakku Perempuan Neh Woi.

kalau laki : Anakku Lelaki Neh Woi.

gogo said:

aku juga bingung mba ngasih nama anakku kira-kira nama yang bagus apa ya

gogo said:

aku juga bingung mba ngasih nama anakku kira-kira nama yang bagus apa ya

bagus said:

emang susah nyari nama.... !T_T

ichal said:

request babys name

mizone said:

Cowok : Raja
Cewek : Ratu
Jelas ya toh....

bootster_brisbane said:

hello nit & husband salam hangat. kita juga kesusahan cari nama buat bayi kita, but after reading your (very informative and funny)blog we might take on board some of your friend suggestion naming our bubby samudra ... i think its a cool name
Cheers ...

tiwi said:

alooo..wah wah wah..pada bingung cari nama nich..klo aku usul nama..
faadhila artinya kemuliaan
farah---kesenangan
ato buka aja http://www.dzikir.org/b_nama3.htm
mungkin bisa bantu..padahal ntar calon anak ku mo aku kasih nama pke bahasa perancis..tapi masih lama sich...hehehe

nina said:

binngung bannget nih nyari nama baby cewe. cowo mah lebih gampang mnurut gw. nama anak gw kl cowo AGATHAN artinya ANAK GATOT DAN NINA.. bagus ngga??? ada ide ngga kl anaku nanti ternyata cewe

sopee said:

namanya yang bgus itu

Cewe:chubby
Cowok:chukky

BAGUS said:

NITIP NAMA "PISTON" ATAU "CYLINDER COPP"

iseng ajah said:

co / ce....
(nama kecilnya) + alifa (huruf pertama bahasa arab) + (nama keluarga)

anak kedua = alba
anak ketiga = atta
anak keempat = atsa
ke duapuluh = apaan yah lupa !

aku said:

Wah emang kalo nyari nama tuh susahnya minta ampun. Nama kan bakal dibawa anak kita sampai kakek-kakek. makanya kalo bisa kasih nama tuh yang baik. kalo ane punya saran kalo bayinya cewe kasih nama: Humaira' aja ya...

andrian said:

cariin nama but bayi gew dong yang bagus singkatan dari andrian sama novianti

eddy susanto said:

beru nama syakinah aza kalo cewek,kalo cowok Rajaaaa...ha..ha..ha

agus said:

ada yang nama bagus buat bayi cewe

20 nama bagus
Vidss said:

mau tau bagaimana buat risol

wahyu said:

Wah lumayan menarik ya. Jadi pgn cepet punya anak. :) Btw ada yang bisa kasih gw nama anak dalam bahasa Jawa & Arab plus artinya gak? Kalo ada plis bgt kirim ke wahyuradityo@yahoo.com Thanks b4.

Haha said:

Cowo : Undin Petot
Cewe : Unas Cwe

@-rif said:

nama saya Arif Akhyani dan istri saya Dina Bhintaria Purwati...teh,,,,tolong carikan nama buat anakku...laki - laki...anak pertama...

lina said:

tolong cari'n nama anak laki-laki yang ada hubungan dengan agama islam ya.dan itu nama buat anak ke2 kami!key
"BLZ" YO CPT TAK TUNGGU

ridwan said:

seru juga nih ikutan... aku juga lagi cari nama buat anakku insyaAllah lahir 2 bulan lagi. bagusnya apa yach, tolong dong kasih saran & masukannya. cewe n cowo yang islami yach?

trus ada yang tahu artinya rudsyah ga?

tolong yach soalnya aku dah cari ke web mana aja n kamus bahasa arab ga ada?

feri said:

hai...cariin gwe solusi donk..gw mau punya anak nich tapi gw mash bingung co or ce krn skrang mash 2 bln tp gw da bingung harus kasih nama apa??ada yang bisa kasih comment ngga sekalia artinya..thanks banget ya..

willi said:

hhhhmmmmm.....

lbh bgs klo cwo hellboy & cwe catwoman.....

keren tu,,,,,,,

bagus supriyanto said:

semuanya, saya baru mau jadi bapak. tolong dong kasih masukan untuk nama anak ku yang kata dokter sih co. terimakasih buanget lho. kalo dah besar bisa jadi kenang-kenangan.

Aki said:

Nama yang tepat untuk seorang bayi bukan hanya dari indahnya susunan huruf maupun enaknya didengar ditelinga kita. Tapi kita juga harus memikirkan arti maupun identitas yang melekat pada nama tersebut.

Kita menyedari bahwa memilih nama yang indah dan sempurna untuk bayi kita yang baru lahir memang sangatlah sulit. Apalagi daftar calon nama yang kita miliki amat sedikit. Untuk itu, di sini kami menyediakan ribuan variasi nama islami yang indah dan mudah. http://www.namaislami.com

agus said:

woy kalo ngasih saran buat nama anak yang bener dong jangan sembarangan.nih gw punya tip buat para para orang tua yang bingung ngasih nama anak.
1.jangan terpaku bulan kelahiran anak( udah biasa )
2.jangan mengharapkan nama pahlawan atau orang yang terkenal biar anaknya terkenal juga ( mimpi )
3.kalo bisa langsung keluar ide pada hari lahir jadi ga bingung milih2

klau_aisyah said:

web..yang bikin kita cepet nemu daftar nama anak beserta artinya itu apa sih... lagi perlu nich,,buat nama anak tante aku nanati..
yang tau bantu ya... terimakasih

klau said:

buat feri,
menurut aku sih km bisa cobak pakek nama islami gitu deh yang beraarti indah dan buat orang lain senang juga mendengarnya...
lucu juga bisa...
kayak "indah" aisyah,dll
atau kunjungi rumahrahasia.com

achmads said:

Saran aja nih....gw ngasih nama anak gw yag pertama cewek musti puasa sunnah 7 hari baru dapat nama....sekarang bini gw udah hamil 6 jalan 7 gw juga bingung nyarinya, kalo mentok mau gak mau gw puasa lagi 3-7 hari biar gw dapat inpirasi buat nyari nama anak gw......

sampara said:

klo cowok kasih nama fatah anisa = penakluk perempuan

defa said:

aku punya nama bagus
kalo cewek : ardwanariswari - wanita yang dapat berkah.
kalo cowok : Denish ehya firaaash aliyan - anak yg lahir semoga mendapatkan akal yang cerdik serta hati yang bijak

susan said:

Hi all..
Aq lagi binun nih nyari nama untuk anakqu yg ke 3. Jd ud kehabisan ide neh.. Tlg kasi saran dong..InsyaAllah laki2 perkiraan sih 2 juli lahirnya. Maunya sih nama islam campur sansekerta tp yg modern geto deh...

Iduy/mardi sapuTra said:

Nma bwt bayi tdk lah pnTg bwt bayi trsbuT. Yg pnting ank qta tU d didik dr kecil/bayi. Didik tntang prilaku, didik tntang etika. Yg pnting bwt s bayi adalh didikan.

Iduy/mardi saputra said:

Gw pnY nMa yg bgUs, pas bgeT bwt nMa bAyi. NaMany hadi kurniaWan. Diat tU tMn aQ yg pLing, tablo(taMpang bLoon. GMn maU g? Nma hadi tU bgUs lo, kya kya nMa ksbLsan indonesia. He..He..He

ahmad said:

hello all..
gw jg lg bingung nih ...
cari nama buat anak gw
bentar lg nih ...
klo menurut anda" sekalian
nama ini bagus ga ?

Ali Akbar Hashemi Rafshanjani...

klo anak gua laki"
tp...klo cewe lom punya nih...
masih bingung

hari said:

nama saya hari dan nama istri saya helen, bantu saya untuk mencari nama bayi laki- laki ? tolong yah..trims..

harvey said:

saya sedang cari nama anak laki laki saya dengan bermula dengan huruf H, ada cadangan hantarkan lah terima kasih hi.

Abiyshark said:

gak ada yang boleh mencuri nama yang ada di daftar saya....!!!

pUtR4 said:

ni bukk.. ..
saya kasih satu nama cewek ya.. ..
Amabella Thrisna Putri yang artinya wanita yang suka kebaikan.. ..
oO.. iya.. ..
ada ne satu lagi.. ..
Rofilah Syarifah yang artinya kebaikan yang mulia.. ..

sussy said:

tlg dicarikan arti nama "keyla"

rifky miraza said:

IruTH JeLezZ!!!!!!!!!

aan said:

mbak aku mau minta bantuan buat anak ak yg ke-2 yg br lahir,makasih

Pakde Sastro said:

tau gak arti
Adhimatratama, Kavindra, Nararya, please kirim artinya ke email saya trim.

deni said:

hey lam kenal aj buat semua gue jg bingung nich cari nama yg cocok untuk calon nak i,bini i orang jepan maunya sich asi nama yg islami

deni said:

asslamualaikum....
mohon bantuannya i ingin makna nama anak saya yang pertama adalah:mimpiku benar2 nyata,dlm bhs arab/nama indah nya apa sich thx
thx ya..wassalamualaikum.

mala said:

Saya juga lagi nyari nama buat anak saya...
sebenarnya sudah ada calon nama tapi masih nyari lagi...
Klo ada yang punya stock nama minta tolong bagi ya...

mala said:

nyambung lg...
oiya...
nama untuk anak laki-laki y....
thanks...
ditunggu e-mailnya di : tebymala@yahoo.com

yunus/dora said:

gue punya nama bagus banget nich...nama dari luar negeri;1.VENTIANE
2.VISITSAY
3.SAYSEMBUN
Masih banyak lagi silahkan email saya tunggu

Mardi said:

udah ngak usah bingung2 cari nama kalau cewek gua kasih nama RATU DEWI ,kalau cowok RAJA DUNIA Bagus kali yaa..

yunus satria said:

rafhael alves

ekosulistio said:

minta info dunk, istri hamil 8 bulan, perkiraan 2 minggu lahi, kemaren saya usg kata dokter cowk, bisa ga rekomendasikan nama keren untuk calon baby... nama bisa bersumber dari mana ajah yg penting keliatan keren... atau email saya ekosulistio@gmail.com

naswanto said:

ak NASWANTO ISTRIKU TATIK FIDIYANTI.minta tlng dongk crkan nm anak km yng pertama.klau cwok sapa cewek sapa?

kophet said:

kzyl orda
frunze kasygar
buat co'

buat ce"
karadiza

adam said:

cowo Hanif Jamil, cewe Hanifa Jamila

ainin said:

mw tnya ne? arti nama khansa tu apa ya?

pamuji said:

bentar lagi anakku yang pertama lahir mnrt usg ce cewek......!tlng criin nama bwt anakku downk......
krm ke ajie_oxe87@yahoo.com
thank's mua.....

Very interesting post about Samui Villa. Thanks very much admin ! I`ll definitely visit again your website. Keep up the good work !

hesti aprilyani said:

tolong donk cariin nama buat anak saya yang baru mau lahir

kalo saya kepngen nama depannya asyera minta bantuannya cari nama tengah dan nama akhir

nama suami saya heru sunarto

bakalan lahir dibulan juni ini


namabayianda said:

Bingung mencari nama untuk bayi anda? Kami akan membantu anda. Namabayianda (hht://www.yourbabynames.co.cc) merupakan jasa pembuatan nama bayi yang siap membantu anda mencarikan nama spesial untuk buah hati anda.

mono said:

nggak enak

rudy said:

Setuju sekali Mb Nita,

Nama itu adalah Doa, sebuah doa kalau sering disebut-sebut "dizikirkan" InsyaAllah Tuhan ridha, dan dikabullah isi doa dari nama si anak tersebut.. makanya memberi nama tidak hanya mengartikan secara makna harfiah atau terdengar keren saja tetapi Grafologi/arti doa nama yang bersangkutan harus bagus juga.. artinya orang tua harus hati-hati memberi nama (jangan sampai doa nama anak kita ternyata negatif dan sepanjang hidupnya selalu di amini oleh kawan2 si anak saat memanggil namnya). Seperti ada contoh nama tokoh yang bagus Agnes Monica, Yusuf Mansur, Adrea Hirata dll di http://tangselbisnis.com/bisnis.php?content=215

Wow! This post truly opened my eyes. It would've been amazing if the edge hadn't have gone off the screen. I think it was the picture at the bottom. Happy holidays!

Leave a comment

About this Entry

This page contains a single entry by published on March 15, 2005 5:34 PM.

Overheating was the previous entry in this blog.

36 Minggu is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

Powered by Movable Type 4.01