Bom Mega Kuningan 17 Juli 2009

Kenapa ya susah banget mau rajin ngeblog. Padahal cuman untuk cerita-cerita ringan seperti dulu kala. Buat dokumentasi di masa depan, catatan berharga untuk anak cucu nanti hehe.
Yah random update aja deh..
Ini berita yang paling hot saat ini. Tentu gue pribadi mengutuk perbuatan siapapun itu. Speechless deh, banyak orang-orang yang memberi komen dengan lebih lugas dan jelas, gue mengamini saja.
Ketika kejadian 07.55 diperkirakan gue sedang melintasi jalan kuningan, nebeng mobil Tinus, dalam perjalanan dari rumah di daerah blok M menuju apartemen rasuna di kuningan. Dr apt rasuna seharusnya lanjut ke Menara Danamon di Mega Kuningan utk sebuah pertemuan. Terakhir liat jam itu jam 07.50 gue masih di Tendean, jalanan lancar sekitar jam 08.05 udah sampe parkiran Rasuna. Jadi harusnya pas 07.55 itu setidaknya ada di perempatan kuningan-gatot subroto. Ada getar2 yang gue gak bisa deskripsikan ketika melewati kedutaan australia di kuningan, selintas inget pernah ada bom disana, masih aman ngga sih daerah ini?
Jam 08.10 denger kabar tentang bom di marriot dari Pak Ganda, ayahnya Tinus, yang ngantor di daerah mega kuningan itu. Nyalain TV, blas! berita itu ternyata bener.
Sempet bengong-bengong sebentar, yang kepikir awal itu, ‘jadi ngga ya rapatnya di danamon, secara ngga jauh dari TKP’. Dan akhirnya bener aja, dibatalkan. Yah ngga heran sih secara semua akses ke mega kuningan ditutup dan kabarnya menara danamon akan dievakuasi. Tentu ngga memungkinkan untuk melanjutkan pertemuan. Hmm.. ini nih yang namanya Force Majeure
Karna ngga jadi meeting, mantengin tivi deh bareng Tinus, Pak Heri dan Pak Anang. Waktu liat gambar ada bule yang digotong ke mobil hitam, sempet selorohan “boa-boa mantan bos loe di holcim tin!”. Soalnya tinus bilang holcim sering banget bikin acara di Marriott.
Jadi ya pulang lagi deh… jalanan sepi banget. Agak-agak merinding liatnya. Dan ngga lama dapet kabar, ternyata beneran kalo Pak Timothy, mantan bosnya om Tinus di Holcim dulu itu meninggal dunia akibat bom Marriott :( Dari yang sering gue denger, beliau orang yang baik dan ramah. May he rest in peace.
Ya Allah… kerusakan dan bencana itu ternyata begitu dekat dan selalu mengancam di sekitar kami. Semoga kami selalu dalam lindungan Mu dan senantiasa ingat untuk selalu mengingatMu dalam setiap ujian yang Engkau hadapkan. Amin.

About nita

Nama saya Nita Yuanita

Subscribe to Enda Nasution's Blog

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

2 Responses to Bom Mega Kuningan 17 Juli 2009

  1. siais 19/07/2009 at 01:08 #

    turut berduka cita yah… saya harap pemerintah dapat mengusut tuntas masalah ini yah…

  2. mahasiswa baru2 04/06/2011 at 10:15 #

    semoga dengan ini semua bisa tahu..
    ada orang yang merasa terenyuh.
    dan kemudian menyelesaikan masalah itu…

Leave a Reply