Rumah Monkey

tn-rumah-monkey.jpg
Bagi teman-teman yang terhubung dengan saya di jejaring Facebook mungkin pernah melihat status facebook saya yang menyebut ‘Rumah Monkey’.
Apa sih rumah monkey?
Banyak yang nyangka Rumah Monkey itu toko mainan/tempat bermain anak atau toko binatang peliharaan (emang monyet dipelihara ya?) malah ada yang nyangka kebun binatang.. hehe. Padahal Rumah Monkey itu istilah Gaga untuk rumah yang kami tempati di Jakarta. Rumah Monkey artinya ya rumahnya si monkey, dengan ‘monkey’ = monyet = gaga.. hehe.
(FYI, Gaga dan saya masih jadi komuter jakarta dan bandung sampai saat ini. Hari kerja di Bandung, akhir pekan di Jakarta)
Lho kok mau sih nyebut dirinya monyet? hehe.. yaa namanya anak kecil selalu punya ide sendiri yang beda dengan orang dewasa. Inspirasinya ini adalah monyet si George dari seri kartun Curious George. Biasanya diputar di AN-TV setiap hari jam 06.30 pagi.
George ini memang tokoh monyet yang lucu, baik hati, polos, nakal (ya iya lah, monyett gitu looo) tapi juga pinter. Satu tayangan George ini, biasanya terdiri dari 2 bagian yaitu cerita petualangan george dalam bentuk kartun dan rekaman kegiatan anak-anak yang meniru apa yang dilakukan George di cerita kartun sebelumnya. Tagline di akhir tayangan selalu suara anak kecil berkata:
“George is a monkey, so he can do what we can’t do”
George ini tinggal dengan seorang lelaki bertopi kuning (A man with a yellow hat) yang berseragam kuning juga. Mereka memiliki 2 tempat tinggal. Dalam kesehariannya mereka tinggal di sebuah apartemen di kota. Namun pada saat-saat tertentu mereka juga tinggal di sebuah rumah di pedesaan. Jadi cerita-cerita yang ditampilkan, kadang tentang pengalaman George sebagai ‘anak’ kota sedangkan lain waktu ‘anak’ desa. Kartun nya sederhana, ceritanya lucu, santai (walaupun kadang bikin gemes) dan mudah dicerna.
Gampangnya, memang George ini sudah mencuri hati Gaga dan saya juga hehe. Saking sukanya, Gaga jadi ngefans berat dengan binatang yang bernama monyet ini. Dia ngga akan ngambek kalo dibilang mukanya kaya monyet.. hehe. Buat dia monyet itu luccuu.. Makanya dia mengasosiasikan dirinya dengan si monkey ini hehe.
Sejak pertama kali ada rencana menempati tempat tinggal di jakarta ini, dia udah usul bahwa rumah ini akan dikasih nama Rumah Monkey.. hehe. Sebelumnya dia menamakan tempat tinggal kami (sebelum di Rumah Monkey) di apartemen daerah Rasuna, dengan ‘Rumah Badut’. Tentu saja badut = gaga juga hehe. saat itu dia memang sering dipanggil badut oleh neneknya, karena tingkahnya yang sering melucu dan menghibur seperti badut.. hehe.
Dengan semangat saya ingin menghias kamarnya di rumah monkey dengan pernak pernik monkey, tapi ternyata susah sekali. Yang pasti marchendise George ini ngga ada di toko-toko di Bandung/Jakarta pada umumnya. TIdak seperti marchendise Walt Disney atau film-film kartun lainnya (Diego, Dora, Tom and Jerry, the Cars, dll). Lalu saya menurunkan ‘standar’, ya udah.. gak usah plek2 George deh, yang penting gambar monyet. Ternyata tetap saja susah kalo mau cari yang sudah jadi. Dimulai dengan cari seprai gambar monyet, ngga ada dimana2.
Seprai dengan motif binatang lain banyaakk.. sebut deh sapi, bebek, gajah, jerapah, domba, dll banyak yang beredar. Tapi monyet, oh tidak adaa… Kata mertua, mungkin ngga ada anak yang mau tidur sama monyet, makanya gak ada produsen yang mau bikin seprai gambar monyet hehe.
AKhirnya ya emang gak pernah dapet nih seprai monkeynya. Yang berhasil didapatkan sebuah kalender George, handuk George bertuliskan ‘Show Me The Monkey’ (dapet ngaduk di box di toko kain di Mayestik) dan stiker George yang kita buat di tempat digital printing.. hihihi. Cukup lah.
Jadi, begitu lah cerita tentang rumah kami si Rumah Monkey, dimana ada anak monkey, mama monkey dan papa monkey.
🙂

About nita

Nama saya Nita Yuanita

Subscribe to Enda Nasution's Blog

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

5 Responses to Rumah Monkey

  1. roi 02/06/2009 at 15:37 #

    gambar kamarnya Gaga mana Nit? Kali aja bisa buat sumber inspirasi

  2. novi (bundanya Hamad) 08/06/2009 at 16:03 #

    Hi Nita, salam kenal.
    Aku juga senang sekali nonton Curios George dan menularkannya ke anakku walopun dia blum ngeh banget lebih suka lihat iklan 🙂

  3. rusdi 23/07/2009 at 20:16 #

    aku ketawa sendiri baca tulisan kamu…santai and krunchi

  4. bintang 27/10/2009 at 19:39 #

    salam kenal

  5. nanda 04/11/2009 at 05:49 #

    Halo Bu Nita,
    wah Bu Nita hapal banget cerita si George nya sepertinya yang suka nonton si george itu Bu Nita bukan Gaga ya Bu, hehehe

Leave a Reply