Takut Punya Anak

(nostalgia sebelum punya anak :P )
Dulu.. sebelum punya anak, salah satu hal yang bikin gue takut kalo sampe punya anak adalah: musti bersihin BAB nya. [Haha.. kacau ya, dangkal banget] Sampe waktu hamil, gue bikin perjanjian tidak tertulis sama enda (tentunya diiringi isak tangis, hormon bo.. hormoonn.. hehehe): kalo nanti udah ada anak, enda yang musti tanggung jawab divisi poo itu.
Kenapa gue takut poo? Soalnya gue tuh jijik-aann banget. Ngga tau deh. Beda banget sama temen2 gue yang bisa casually ngurusin poo keponakan atau anak2 temennya. Atau dibandingin enda yang suka cuek kalo masuk toilet yang misalnya belom disiram (oh tidaaakkk…), gue sih pake acara munse-munse dulu deh :P
Padahal kalo diinget2, jaman dulu kala gue ngga termasuk yang jijik-an, lagi SD seneng2 aja ngurusin poonya adek gue, trus jaman SMP ikutan pramuka tabah2 aja menghadapi bumi perkemahan yang WC nya pada ancuuurrr.. :P
Mungkin faktor genetis ya, soalnya nyokap gue jijikan juga (padahal anaknya 4).
Tapi Allah itu Maha Pintar, Maha Baik dan Maha Pengertian. Dengan cara Nya, Dia ngajarin gue. Di hari-hari awal Gaga hadir di dunia, gaga dikasih masalah: susah BAB! Jadi gue yang tadinya seneng2 aja ternyata ngga harus ketemu poo sering2, lama-lama mulai cemas. Lewat beberapa hari mulai rajin setiap saat, ngecek popoknya, ‘kok ngga poo terus yaa’. Sampe titik gue parno banget, berdoa minta supaya gaga bisa poo yang lancar dan berjanji gue bakal ngurusin poonya dengan tulus… hihihi. Dan ya, ketika ahirnya Gaga poo, gue menyambutnya dengan suka cita. Sesuatu yang ga gue bayangkan sebelumnya :)
Jadi happy ending kan. :) Walopun skr udah ga takut sama poonya gaga, tetep sih enda menjalankan divisi poo alias yang bersihin-beresin kalo skr gaga poo…hehe. Ya kecuali enda ga ada atau di tempat umum, baru deh gue..hehe.
Jangan takut punya anak gara2 poo (kaya gue dulu) yaa… ! :)

Subscribe to Enda Nasution's Blog

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

30 Responses to Takut Punya Anak

  1. Rani 17/05/2006 at 14:54 #

    wwaaaa lucu banget ceritanya.. hehehe.. tapi bayi itu ternyata poonya bau wangi waktu baru2 nyusu asi. nah pas udah mule makan.. wah bau eek beneran.

  2. Priyadi 17/05/2006 at 15:07 #

    wah, sama dong :D . untung si nyonyah gak jijikan, jadi urusan per-poop-an urusan nyonyah :D

  3. nin 17/05/2006 at 15:11 #

    jadi kapan gaga punya ade ??? :D

  4. christine 17/05/2006 at 17:04 #

    hehehe, aku juga jijik-an tuh jeng… tapi belum kepikir sampe situ…. (ntar kalo punya anak gimana bersihin poo nya) hehehe
    tapi aku eneg kalo bau ASI… gimana yah :P

  5. *)Iin 17/05/2006 at 20:41 #

    :) ..bener juga ya..Dia Maha Adil..akhirnya nita sekarang dah ga takut ama urusan per poo an ya :) …gaga udah bisa apa nit?

  6. nita 17/05/2006 at 21:36 #

    Rani, kalo gaga ada tambahannya, kalo pas mau tumbuh gigi trus mencret2, baunya lebih pol deh! hihihi
    Priyadi, haha.. tos dulu dong ah! Tapi skr udah ter-training kan? skali2 kan pengen sama bapa juga.. hehehe..
    Nin, hehe.. you know the answer yes? :D
    Christine, wah gue sih dr pertama kawin udah kebayang tin! hehe.. Kalo eneg, tahan napas aja ;) Tp bau asi kataku sih kaya bau bedak.. hehe, engga ya?
    Iin, iya in.. Maha Adil. Gaga udah bisa apa ya.. udah lari2, udah bisa bilang ‘banana’, trus udah bisa joget2 kalo ada lagu yang enak buat joget ;)

  7. nurul 17/05/2006 at 21:42 #

    hahahah..duhh nit…
    gw juga sekarang masih suka pake kapas buat ngelap2 poo nya rayya..pokoknya tangan gw diusahain gak kena “itu” deh..rayya tuh suka diendapin pupnya pernah sampai 7 hari, kebayang kan..hmm..

  8. johan 18/05/2006 at 10:01 #

    kakak gue sangking perhatian sama anaknya, pernah satu kali “e’e” anaknya dikorek-korek karena keliatan ada merah-merah kayak darah .. iksss (sorry)
    eh, kalo ortu takut punya anak … anak bisa gak ya takut punya ortu?

  9. shant 18/05/2006 at 10:44 #

    hihihi …dulu gue juga jijik sama pupnya anak2. tapi pas punya anak sendiri, biasa aja tuh. biarpun lagi di tengah2 acara makan, kalo’ anak pup ya cuek aja bersihin pupnya. trus abis itu nerusin makan lagi ..huehehe

  10. nita 18/05/2006 at 11:01 #

    Nurul, aduh sampe 7 hari, gaga juga dulu gitu lo :( Makanya gue sampe stress nungguin si poo yang ga kunjung datang :P Tp pas gaga bayi sih aman lah, yang pernah beberapa kali kecolongan pas dia udah mondar mandir skr ini. Pernah gue nemu sesuatu di dapur, gue pikir terasi, gue ambil, pegang2 dan cium! ternyata poonya gaga berjatuhan dr popoknya.. hahaha..

  11. nita 18/05/2006 at 11:04 #

    JOhan, anak takut punya ortu? hehehe.. ngga akan sempet takut rasanya sih, ga punya pilihan itu rasanya tu bayi2 ;) Anak2 yang mau diadopsi mungkin?
    Shan, hihi.. sama..! kalo mau ngikutin gue doang sih, mau aja gantiin diaper di meja makan (sambil terus ngunyah) ditengah resto misalnya, tp yang ada orang2 sekitar kita yg pingsan duluan kali.. :P

  12. Ubikan 18/05/2006 at 15:55 #

    Gw juga duulu bilang ama swami sblon baby gw lahir, ihh gimana yahhh kalo gw harus bersihin BAB ? kan gelii lohh! Swami gw bilang kalo baby kita uda lahir pasti elo ngerasain bedanya ngerawat baby elo sendiri yg keluar dari badan elo. Eh bener .. karang gimana gituhh.. Cuma mpek karang kalo bersihin bab gw tetep gak napas, hheehehahhaha… ampe2 swami bilang :BREATHHHH!! Bdw, baby gw itu babnya dasyatt man!! Bisa kecium 2 meter kalo di bab, wuihhh!!

  13. atta 18/05/2006 at 16:27 #

    kalo soal poo; aku mah tak gentar nit. tapi bayangin sakitnya melahirkan itu loh. duhhh, mikirinnya aja udah lemes dan pucet duluan :D

  14. Ria 18/05/2006 at 19:22 #

    hihihi, bodor jg dirimuh takut sama poop. untung gak masuk TL loe, Nit. bisa2 pingsan loe pas saat bkutat sama sampah hehe. eh, tp bknnya elo dulu pramuka ya Nit? klo lg kemping2 gtu gmana survivenya? hihi…

  15. t.w. 18/05/2006 at 21:12 #

    kaya’nya bakal kejadian jg sama tiwi tuh teh.. :D
    pas hamil ini malah lebih jijikan dibanding biasanya… tp kaya’nya mah erwin dah siap bakal berperan kaya’ enda yah, teh ;) )

  16. Tari ( beerwinkel) 19/05/2006 at 01:07 #

    Persis banget papanya Ben, dulu juga gitu jijikan.
    Sekarang Ben kalo mau poep mintanya ama papa.

  17. Dian 19/05/2006 at 01:28 #

    kalo anaknya bakal kayak anak tiriku, jelas aja gue takut punya anak hehehe….

  18. riani 19/05/2006 at 10:36 #

    whahaha.. segitu nya teh nit..
    tapi skr dah ga takut lagi kan ;)

  19. andriansah 19/05/2006 at 15:31 #

    eh istri udah komen duluan, hi sayang…
    ya sekrang gak takut lagi kan nit?

  20. nita 19/05/2006 at 15:41 #

    Ubikan, breaathhh.. breatthhh! hehehehe..
    Atta, ya itu juga… hehe, tapi insya allah ngga gimana banget kok, serius gue :)
    Ria, iya gue kalo denger cerita yang ngorek2 sampah trus nemu yang aneh2 mampus deh gue. Iya ri.. gue dulu pramuka sejati lo, tahan banget gitu2an. Mungkin kuota tahannya udah diabisin pas jaman muda dulu ri, kebanyakan liat yang jijik2 haha..
    T.w., hehe paling kamu juga ngga jijikan kalo udah liat anak bayi ;)
    Mbak Tari, hehe.. ntar gaga juga maunya gitu. Biar kalo udah agak gedean, di tempat umum, ikut ke kamar mandi cowo aja.. ;)
    Dian, haha.. aduh salam ya sama Ricky.. bandel bangetnya masih ya jeng..
    Riani dan Andri, deuh mesra amat, komen aja deket2an ;) Engga la.. skr sih udah berani.. hihi. Mudah2an loe berdua cepetan dapet bayi ya, pasti cakep banget deh.. hehehe.

  21. Tanti 20/05/2006 at 05:10 #

    Aihhhh … Tante Nita, ditunggu2 … akhirnya apdet juga …

  22. Tanti 20/05/2006 at 05:12 #

    Nit … di atas yang panggil2 Tante H&R lhooo *lol*

  23. astrid 22/05/2006 at 21:00 #

    waaa…lucu nih postingnya…gue juga paling serem kalo dah harus ngurus ponakan gue pas abis poo..hehehe…tapi itung” berlatih untuk masa depan deh yeee…=p

  24. Jauhari 23/05/2006 at 12:48 #

    Takut Punya anak :(

  25. sLesTa 24/05/2006 at 13:28 #

    hehehe.. teh nit, ada2 aja deh!! untung sekarang udah ga jijik-an lagi yaaa… namanya juga anak sendiri.
    btw.. rencananya gue jadi kesana nih. tadinya mau kesana juli, tapi ga jadi karena ada kencan ama chris martin di spore.. hihi.., most likely by august. will definitely let you & enda know kalo udah confirm ya.

  26. Reti 24/05/2006 at 15:15 #

    hiy sama, gue juga jijik-an kalo urusan ini, tapi ngga sempet waswas sebelum punya bayi, ceunah kalo udah pegang bayi mah lain ya

  27. roro 25/05/2006 at 09:26 #

    Waahhh ini mah sama suami saya Nit, dia sampe memelas cerita kalo dia trauma lihat poo.
    Hihihi… gw protes, trus gw gimana? hihihi…

  28. oetomo 01/06/2006 at 11:55 #

    sangat menyentuh… my wife “berubah” drastis dalam banyak hal (positive changed offcourse)… setelah punya anak.. dan sekarang sdg hamil anak yang ke-3, alhamdulillah…

  29. PIPIT 13/10/2006 at 17:01 #

    hahahaha..
    pinter ya Tuhan, punya aja cara yang halus buat bikin kamu malah mengharapkan yang kamu hindari dulu. hihi. di sini, untung aja Ajeng sejak umur 6 bulan udah poo di pispotnya. jadi nggak ribet2, gak ada cucian khsusus. hihi.

  30. exa 07/11/2010 at 14:05 #

    Wahhhhhh…………,
    Tambah serem…!
    Q br nikah agstus kmrn,banyak bgt pertimbangan2 yg bkin q gk mau cpt2 punya baby,salah1nya “itu”.
    kasih tips dunk..!

Leave a Reply