Archive | Uncategorized RSS feed for this section

Kopi Darat 2 Setelah punya

Kopi Darat 2

Setelah punya pengalaman, selanjutnya gue engga ragu lagi untuk menggelar kopdar2 susulan *tsah!*. Korban selanjutnya sudah cukup lama juga malang melintang di dunia blogging dan terkenal dengan salah satu bagian kepalanya yang suka kram: okke ! Yupe! kebetulan neng okke pun punya janji mau ngenalin sama tukang batagor yang paling beken di kompleknya 🙂

Singkat cerita.. pas ketemu chating via Y! .. okke ngasih nomer hp-nya, supaya kalo kita sama2 luang waktu bisa langsung aja telpon2an. Jadilah, ketika gue udah beli hp baru dan gue ngerasa ada waktu.. gue sms-sms neng okke:
#1: “Neng, gue dah punya hp baru nih..tp blm punya nmr..hehe -nita-
eh, gue kok jadi kayak adhit sama ninit aja ya ber-‘neng’ sgala.
#2: “Halo okke, akhirnya gue punya nmr br..di-save yaa..ntar sms2 gue klo ada wkt -nita-
#3: “Neng, kalo ketemuan minggu siang ini gimana?-nita-
#4: “Eh elo sibuk ya, tar klo dah ga sbk sms gue ya-nita-
Udah sekian sms -delivered semua- tapi ngga ada balesan satupun dari okke. Gue sempet hilang harapan sih.. Yah! gagal deh mau ketemuan sama tukang batagor langganan okke 🙂
Sampailah suatu hari gue ketemu lagi sama neng okke di Y! bahkan dia tuh yang heboh gitu.. nanya2 kapan kopdar.
N: “Hah? Gue kira loe udah il-fil ama gue kke.. sampe sms2 gue ngga pernah dibales..
O: “SMS? Emang eceu pernah kirim sms?
O-ow! Ada apa ini? Gue ternyata salah kirim sms! Setelah dicek ulang nomer okke yg ada di gue itu salah ..hekhekhek Yahh… ngga tau karna gue yang salah nyalin atau okke yang salah ngetik (biasa saking gembiranya kita mau kopdar, isi chatnya tipos melulu).. jadi gini harusnya — misalkan — nomer hp okke akhirannya XXXXX677, nah yang tercatat sama gue XXXXX577. Yah, walopun sempat kecewa tapi lega juga deh gue.. ternyata masih ada hati nih.. okke sama gue 🙂
Timeout: Dampak dari salah kirim sms itu ternyata ada ngga asiknya. Orang yang nomernya mirip nomer hp Okke itu ternyata rese’! Suka misscall2 tengah malem, kirim sms sok misterius “Halo nita..lagi ngapain sekarang..” atau “Nit, gue pengen ketemuan nih sama kamu“,dst.. apalagi kalo dah die nelepon gue angkat teleponnya trus die nya diem aja. Ga asik deh pokonya!
Balik ke Okke lagi, akhirnya kita janjian pada sebuah hari Minggu siang 16 Februari 2003 (eh, cuman 2 hari setelah ketemu Priska ya) ketemu di depan Toserba Griya di daerah Setrasari – Bandung.. karna Om Alex sang usahawan batagor itu memang ngegelar tenda di daerah sana. Kocak juga pas mau ketemu.. kita sms2an isinya tuh yang sama2 nervous:
Wah Ceu.. deg2an nih sayah
Sama nih kke, gue malah deg2an banget
Garing ya?! Abisnya, gue denger kan mata okke suka makan orang gitu eh, gimana sih kke? pokonya ada mata-makan-orang gtu deh istilahnya.. Tapi, ya gue tetep berangkat dong.. soalnya yang lebih menyenangkan kan perasaan setelah lewat deg2an nya itu, trus ada makan batagor lagi 😀
Oya, selain sama Okke, hari itu juga dijadwalkan bakal ada Mima sama Ade. Tapi setelah berhasil ketemu Okke, dikabarkan mereka pada ada acara masing2.. De, loe katanya ke Sumedang ya..ambil barang? Emang buka warung tahu ya ‘De? *piss*.
Kesimpulannya.. seneng banget ketemu sama Okke. Karna selain batagornya enyak, kita juga sempet ceting sbentar sebelahan di warnet deket situ.. trus gue dikasih kesempatan kenal sama Timmy-nya Okke. Yang pasti, walopun awal2 sempet agak diem2an dulu…tapi kesananya lancaar (lancar ga sih ‘kke?), maklum gue kan penyimak blog-nya Okke jadi cukup ngga asing sama tokoh2 yang pernah tersurat. Ungkapan2 mode curhat-on juga keluar..:
“Iya kke, jadi dulu gue pernah…”
“.. trus rasanya tuh…”
“Bete banget deh begitu gue tau….”
“Tapi pasti ada hikmahnya…”
dst dst dst..
Jadi ‘kke, Senang berkenalan dengan Anda! 🙂

Comments { 0 }

Kopi Darat 1 Salah satu

Kopi Darat 1

Salah satu yang sangat berkesan dari acara mudik 6 minggu ke Indonesia ini adalah.. Kopi Darat (ada yang tau ngga apa bahasa Inggrisnya Kopdar?). Gimana ngga berkesan, ketemu orang2 baru yang sepertinya kamu udah kenal (tau kebiasaannya, tau ke-serius-an nya, tau ngaco-nya, tau kisah cinta-nya, dll) padahal secara fisik belum ketemu sama sekali. Serrru! Belum lagi, ini pengalaman pertama ikut-ikutan yang namanya Kopdar.. padahal istilah ini udah sering kedenger dari era hebohnya radio amatir “break-break apa bisa di-copy gitu ganti! … berlanjut ke era pas heboh2nya chating (sampe sekarang masih rame sih) dan sekarang.. kopdar di era blogger 🙂 Akhirnya ikutan juga, yeaah.. ‘there’s always a first time for everything’ … Iya ga? 🙂

Pengalaman Pertama Settingnya di sebuah tempat ngopi di salah satu pusat perkantoran di Jakarta, hari Jumat siang tanggal 14 Februari 2003. Bintang tamunya adalah anak manis pemilik blog ini. Seperti yang dijanjikan, setelah negosiasi waktu dan tempat via email-chat-sms, kita akan saling sms lagi kalau saya (eh, skali2 postingnya serius pake kata ‘saya’ bukan ‘gue’ ya) sudah tiba di kafe Euro tsb. Agak deg-deg-an juga.. soalnya.. Pertama, saya ngga tahu persis dimana kafe Euro itu.. walopun dibilang di samping am-pm.. tapi itu malah jadi masalah baru buat saya “Dimana am-pm?”… Kedua, dari blog nya saya tau priska ini walaupun manis dan masih anak2, tapi cara berpikirnya ‘liar’ (hehe.. liar euy pris..) dan ‘metal’ deh… saya takut dibentak-bentak atau malah dimaki-maki kalau salah ngomong 🙂 Dan Ketiga, karna menyadari punya masalah dengan ‘komunikasi’ langsung…saya takut ngga nyambung.
Akhirnya saya tiba di Euro Cafe dengan selamat, tanpa bertanya pada 1 orang satpam pun, walaupun tempatnya tersembunyi… Fiuhh! Langsung saya pesan es kopi, dan kirim sms ke priska. Untungnya saat itu saya agak2 berkeringat (lah berkeringat kok untung, jorok!) jadi ngga sempet kepikiran gugup, takut, atau semacamnya… hehehe.. Ngga berapa lama.. seseorang mendekati:
+ : “Nita ya?”
– : “Iya. Hmm.. Priska?”
+ : “Oh bukan, saya temennya Priska..
Priskanya ada di atas, dia sibuk ngga bisa dateng”
– : “Ooooh…”
Langsung ilang deh segala ketakutan sehabis itu, saya kan takut & gugup sama priska aja. Begitu tau priska ngga bisa dateng.. (sibuk bikin PR ya pris?) jadi lega rasanya 🙂 Selanjutnya terasa lancar aja acara … saya pesan sarapan, temennya priska ngebawain titipan zine-zine & CD dari priska buat enda (Makasih ya pris!), gosip2 tentang kelakuan priska di sekolah…hehehe, dan Yay! saya sempet diganggu sama binatang ‘kesayangan’ okke : Kecoa!!!! (minus 10 buat kafe Euro..) yang jalan2 ngga pake mate sampe ada kaki saya dirayapi begitu saja.. iiiihhh! Begitu seterusnya sampe akhirnya saya harus buru2.. pergi…. ngejar acara kopdar berikutnya di daerah KC Gatsu. 🙂
Ketagihan kopdar niyee.. ! 😉

Comments { 0 }

Check Neung-Song-Saam Test I move

Check Neung-Song-Saam
Test
I move my weblog to blogspot now. Still the free one (not Blog*Spot plus). So, attempt should be made to hiding blogspot’s banner 🙂
But sometimes.. geocities is so moody.. made my images won’t appeared.. then still all of you can see the Blogspot’s Banner 🙂
What a pity!

Comments { 2 }