6 Bulan!

| | Comments (21)

Baru kmaren rasanya posting gaga 5 bulan, eh skr udah 6 bulan lagi aja :) Tak terasa ya 'nak, waktu terasa cepat jika bahagia bermain bersamamu.. hihihi...

Sebulan ini banyak perkembangan signifikan pada Gaga:

- Udah bisa merayap.
Belom bisa merangkak, tp ogong2 (maju mundur kaya mau merangkak) nya sih udah jago. Baru satu langkah nyoba ngerangkak langsung nyungsep, diterusin merayap-rayap seperti cicak.
"Ayo kuy... merayap kamu kuy! merayap ya, yang kuat!" hihihi... udah diospek aja deh Gaga sama papanya.
Menurut salah satu buku parenting, katanya biar bayi cepet bisa merangkak, ortunya juga harus sering2 contohin merangkak. Soalnya bayi kan bisanya niru. Jadi deh, kalo sore gue suka berkeliaran merangkak di rumah.

6bulancopy100.jpg  


(i) Naa... itu dia mama dateng sambil merangkak, aku juga mau ikutan merangkak ah! Hwoah... hwoah.. hwoah!
(ii) Aduh.. ternyata cucah ya merangkak, pantatku berat apa ya? Yah.. nyungsep deh... Duk! aduuuh... daguku kejedug lantai...
(iii) Huaaa..... mama ciiiihh.... daguku cakit niii.
(iv) Acik-acik... abis nangis, jadi digendong cama mama deh....

:)

- Udah bisa duduk lebih stabil.
Bahkan sekarang dia hobinya duduk terus. Kalo ditaro di tempat tidur, pasti otomatis langsung cari posisi buat duduk (kecuali lagi tidur.. hehe). Kalo lagi disuapin am-am (makan), maunya juga duduk sendiri, bukan duduk dipangku lo. Mandi juga gitu, maunya duduk di jolang (ember panjang) sambil main bebek. Padahal bulan lalu masih yang dipangku ala baby, agak ditidurin, kalo disuapin/mandi.

- Udah bisa berdiri sendiri sambil pegangan kursi atau di box.
Nah ini, jagoan juga. Bulan lalu belom ada tanda2 dia mampu berdiri, eh.. skr udah bisa narik badannya dan berdiri. Kalo di box narikin mainan boneka-putarnya. Kalo lagi di lantai, narikin benda2 yang ada di kursi. Waaa... senangnya!

- Mulai makan malem.
Karna kalo malem sering kelaperan, dr 2 minggu lalu Gaga mulai makan malem (padat) juga. Kalo engga bubur susu tepung beras atau bubur susu dr Nestle.
Daftar makanan baru yang dicobain sebulan ini: brokoli, pear hijau, pear kuning, kentang, bubur susu nestle (beras merah dan campur buah) dan labu kuning. Cuman labu kuning yang gaga ngga doyan, disembur2 sambil nangis pas dikasi. Ya udah, labu kuningnya tak jadikan kolak saja.
Yang paling doyan: wortel! Selalu semangat dan banyak kalo am-am wortel.

Apa lagi ya?

Itu aja kali ya.. kalo soal tidur, dia masih suka bangun 1-2 kali kalo malem. Trus makin sering tidur bareng kita, jarang banget di box. Gue juga sih, yang kadang males mindahin kalo abis nyusu malem2.

Box skr fungsinya buat tempat main aja kalo siang, biasanya kalo lagi ditinggal2 kayak solat atau mandi atau masak, taro box deh. Soalnya kan udah tambah maceuh. Ditaro di tempat tidur takut jatuh. Sebelumnya suka ditaro di kasur di lantai, tp skr daya jelajah makin jauh suka kemana2 dan sering kejeduk lantai, musti diawasin terus, ngga bisa sambil ditinggal2.

Gitu ceritanya perkembangan Gaga di bulan ke-6 lalu, Alhamdulillah... perkembangan fisik lancar dan makan pun ngga susah.

Demikianlah untuk dapat dijadikan periksa.. hehe.
:)

21 Comments

dodi said:

selamat setengah tahun Ga!
matamu Enda sekalih ya nak..

rada oot,
kamis kemarin saya buka puasa bareng anak2 tiga-bdg-99 yang pada gawe di jkt. tiba2 ada yg melontarkan ide utk karaoke rame2.

pas ke tempat karaoke, tutup dong. soalnya tepat 17 ramadhan alias nuzulul qur'an.

kami terhenyak. ternyata puasa udah 17 hari ajah!

*)Iin said:

aduhh..gaga makin lucuuu aja deh..gemeeess nte in liatna..apalagi foto yang lagi nangis..kenapa nak..diapain ama mama nita..ngga kerasa ya nit..ternyata gaga dah setengah tahun jadi penghuni bumi...cepat besar dan sehat serta sholih ya nak..amin

Ria said:

huaaa, cepetnyaaa...dah 6 bln aja. gak krasa ya Nit, kynya br kmrn posting ttg 2 strip hihihi. warna kulitnya Gaga ky elo ya...terang (phillip kaleee LOL)

btw, coba itu yah papa Enda...masa' jiwa ngospeknya msh aja kluar, sama anak sendiri pulak ckckck =p

mozzas said:

Aiiih, tambah ganteng ... bikin tante tergaga-gaga :D

Itu kenapa tuh kok mewek ?

nurul said:

met ulang bulan yaaa
kok dipanggil kuy? kuya-kuya gitu? :)
wah udh 6 bulan, bentar lagi udh pinter bikin blog sendiri nih pan udh bisa ngerayap ke komputer hihihi..

Nita said:

Dodi, begitulah kalau menjalankan puasa dengan khusyu.. :)
Ikutan dong karaoke

Iin, makasih ya doanya. iya ya.. ngga kerasa. Gaga nangis biar mama senenang, bisa ambil foto gaga nangis 'te..

Ria, hehe.. kan mau masuk keluarga harus di ospek dulu.. hihi.. engga ding 'Gaa.. :)
Mau bilang gaga kulitnya gelap ya ri? hehehe

Eka, wahaha.. baru inget gue, dulu iklan sardennya gitu ya: membuat kita tergaga-gaga ;) Mewek abis kejeduk lantai ka.. hihi

Nurul, iya rul.. 'kuya' tuh panggilan buat anak2 yang diospek di Himpunan Sipil di ITB. Kan kuya = kura2 = lambat, sesuai fitrahnya yg diospek, pasti dianggap lambat :P

WSAB said:

waduhh udah 6 bulan lagi?
udah lama juga yah saya di sini, phii..udah daat hasil aja kamuhh..hiksss
naha jadi gue yah..hihihi

gemes gemes gemes liat Nita..eh salah liat Gaga..
lucu juga nit kalo nanti masuk sipil, ti aki, papa, mama eh gaga juga..hihihi

ti2n said:

wahhh... udah gede ya Gaga! mana cakep lagi...
aku suka liat ekspresi matanya di foto yang ke-4 tuh... bulet..besar..

edhish said:

ya ampun.. mirip babenya banget Nit kalo lagi natap begitu..

Gagaa.. udah cepet belom ganteng merangkaknya..

adhitya said:

wah gila udah setengah tahun aja yah. time flies.

ninit said:

hihihi gaga... mau masuk sipil juga ya jadi dipanggil kuy... ih gaga kan ganteng kok jadi kuy sih ;)

teh nita, gaga enda banget ya... hihihi teh nitanya manaaaa...

pipit said:

wadow, calon ketua HMS juga nih kayanya bu nits :p

andriansah said:

met 6 bulan yah..

hilda said:

hoye..Gaga udah 6 bulan..uh pinter banged deh merayapnya..

matanya belo ya gaga..kayak tante hilda deh..hehe..

Fansnya Gaga said:

Gaga..macih kecil ajah dah banyak fans nya yah..:D
somehow, jd ikutan ngefans n sayang gaga deh :)

Reff:mungkinkautakkanpernahtau/betapamudahnyakauuntukdikagumi.. Mungkinkautakkanpernahsadarbetapamudahnyakauuntukdicintai..(sheilaOn7)

alah!!..kok jadi nyanyi sih.ehuhehhe (abis-gaga-gemesin-siyyh)

ciphie said:

ayooo gagaaaa.. am am amaaa tante ciphieeeeeeee....

yaya said:

Gaga lucu banget mbak Nita :)

deeja said:

mata gaga buleut yaaaah.. sama kek mata deeja...

ntar kalow suatu hari kita ketemuan, trus sama-sama melotot, bikin ngeri dunia kali yah... :D

sunardi said:

Selamat, buat Gaga. Selamat buat papanya Gaga.
Selamat buat mamanya Gaga.
We're happy for you!
sekalian Selamat Idul Fitri pertama buat Gaga. ^_^

Tabina said:

Gaga... Gaga... maen yuuk... Gaga cepet & gesit ya, bentar lagi lari-lari bareng deh.. :)

Régis said:

Muito bom esse post, Parabéns !

Leave a comment

About this Entry

This page contains a single entry by published on October 21, 2005 1:17 PM.

Baby Blues was the previous entry in this blog.

Persiapan Idul Fitri is the next entry in this blog.

Find recent content on the main index or look in the archives to find all content.

Powered by Movable Type 4.01